Liebster Award

Ikut meramaikan Liebster Award-nya para blogger. Ini kali pertama buat saya. Biasanya yang pertama selalu yang special. Liebster Award ini saya dapat dari lemparan seorang kawan blogger, Harie Khairah namanya. Terima kasih untuk penyerahan award ini kawan, saya menerimanya penuh dengan suka cita, haru, dan bahagia yang tidak terkira. Lebay? Ah, tidak juga. Mengingat Liebster Award ini merupakan penyambung tali persahabatan para blogger. Jadi bagi saya ini adalah sebuah kehormatan. Kali ini mungkin saya sudah benar-bener lebay. hehe... Untuk ikut dalam permainan ini, sebaiknya kita lihat dulu aturan main dari Liebster Award ini.

1. Membuat postingan tentang Liebster Award.
2. Ngucapin terima kasih buat blogger yanng udah ngasih award ke aku plus backlink blognya.
3. Share 11 hal tentang aku.
4. Menjawab 11 pertanyaan yang dikasih ke aku.
5. Pilih 11 blogger yang akan meneruskan award ini (optional, boleh enggak).

Untuk dua poin pertama di atas sudah terlaksana dengan baik. Selanjutnya adalah 11 hal tentang aku. Hm, apa yang bisa aku share di sini, karena tidak ada yang menarik dalam kehidupanku. Gak bisa di skipkah? :)

Karena tidak ada pilihan lain, mari kita cari tahu 11 hal tentang aku :
1. Seorang ibu dengan dua orang puteri yang manis-manis.
2. Anak ke tujuh dari delapan saudara, jumlah saudara yang cukup banyak tapi masih belum bisa dibuat kesebelasan.
3. Orang padang yang tidak bisa berbahasa padang, tapi masih mengerti bila ada yang berbicara dengan bahasa minang.
4. Tampak luar bagaikan ibu yang penuh kesabaran, tidak gampang tersulut emosi, serta telaten. Sangat bertolak belakang bila di lihat dari dalam.. haha
5. Suka mencoba berbagai resep masakan, tapi semenjak pindah ke Jakarta memasak jarang aku lakukan. Beda ketika aku berada di Samarinda dulu, beda tipis.
6. Hobby dengan manjat memanjat. Maka tak heran waktu kuliah hobby-ku ini tersalurkan di dinding panjat yang ada di kampus. Dan hei waktu PRJ tahun lalu aku ngikutin lomba panjat yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan soft drink. Lomba kecil-kecilan sich, tapi senang bisa ikut ngramein. Dan aku adalah satu-satunya cewek yang mencapai point tertinggi lho. Bangga? Bukan, tapi bahagia bisa menyalurkan hobby yang lama terpendam. hehe..
7. Semenjak awal tahun ini mencoba melibatkan diri dalam dunia tulis menulis. Menggali kreativitas dalam membentuk huruf menjadi kata. Kadang terpikir ingin membentuk kata-kata baru kalo otak sudah kepayahan mencari kata yang cocok dengan kalimat yanng akan dibentuk.
8. Awalnya aku pengen ngjadiin blogku ini sebagai salah satu sumber penghasilan keluarga, tapi kian kemari keinginan itu mulai memudar. Digantikan dengan blog yang entah tentang apa ini.
9. Akhir-akhir ini aku tertarik dengan photography. Berencana untuk menekuninya. Mungkin nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu tema di blog ini. Jadinya akan jelas dech tentang apa blogku ini, semoga.
10. Aku punya banyak nama. Elnita adalah nama yang aku tahu semenjak aku paham ketika orang memanggil namaku. Nama itu terus melekat hingga aku duduk di bangku kelas enam SD. Kelulusan SD diwajibkan mengumpulkan akte kelahiran. Nah, mulai dari situlah namaku berubah menjadi Helni. Memalukan ya, selama 11 tahun aku gak tau nama asliku. Pernah ingin mengembalikan ke nama sebelumnya, tapi urusannya ribet jadi dibatalkan dech. Nama yang lain kapan-kapan aku share. :)
11. Paling tidak suka dengan asap rokok. tapi paling doyan dengan duren. Sangking doyannya dengan duren, aku mendapat julukan "hantu duren".

Lalu point selanjutnya adalah menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh mak Riri.
1. Dari sekian banyak media, why ngeblog? Sejak kapan ngeblog?
Awalnya untuk keperluan bisnis... ceile.. hihi.. #malu. Iya, dulu aku adalah member aktif salah satu MLM. Kalo mau bisnisnya berkembang ya aku harus menduplikat mereka yang sudah sukses lebih dulu. Jadilah aku ikut-ikutan buat blog sebagai salah satu media brandingku. Blog ini aku buat kira-kira akhir tahun kemaren.
2. Apa manfaat ngblog? Dari mana inspirasi menulismu?
Manfaatnya supaya bisa lebih kreativ aja. Inspirasi menulis kadang dari kejadian sehari-hari, dari lomba-lomba haha.. dari mimpi. :)  
Hal bahagia atau sedih yang dialami saat ngblog? 
Sedih itu ketika menulis menjadi buntu, bahagia itu ketika aku menang lomba hehe, ketika seseorang berkomentar, BW lalu meninggalkan jejak, apa pun yang ditinggalkan si blogger akan membuat aku tersenyum bahagia.
3. Kalau ada kesempatan travelling di dalam negeri, kota mana di Indonesia yang sangat ingin kamu kunjungi? Kenapa?
Raja Ampat donk, tentunya karena eksotismenya.
4. Tuliskan 3 tempat (negara) yang ingin dikunjungi dan apa alasanya?
Pertama, Mekah karena aku ingin menunaikan ibadah haji kawan. Kedua,  Australia karena suami menawarkan untuk membawa kami berlibur di negeri kangguru. Kalo dulu bulan madu hanya di kamar satu petak, nah berlibur di negara tetangga ini sebagai bulan madu kami selanjutnya. Ketiga, Brazil karena anak-anak ku heboh ingin mengunjungi negara yang dijadikan tempat terselenggaranya Piala Dunia tahun ini. Jadi kalo bisa meluluskan keinginan anak-anak, pastinya aku sangat bahagia donk.
5. Apa yang ingin dicapai tahun ini?
Si kakak ujiannya sukses dengan nilai yang memuaskan. Si adik bisa mengikuti sekolah play groupnya dengan menyenangkan. Si bapak bisa menurunkan berat badannya secara signifikan hihi. Si ibu bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.
Apa impian terbesar dalam hidup mu?
Memiliki jepretan yang hasil bidikannya bisa seperti atau mendekati "the afghan girl" nya Steve McCurry. hehe...
6. Buku genre apa yang paling kamu gemari? Apa alasannya? Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?
Komik juga, alasannya ya karena bacaan ringan, penuh gambar, membacanya membuat senang. Film i am sam.            
7. Hoby?
Manjat, jahilin si kecil sampai nangis, dan ngupil.
8. Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Pastinya yang pertama Nabi Muhammad SAW, lalu bapak, mak, ibu mertua dan bapak mertua :)
9. Momen paling bahagia?
Melahirkan
Momen sedih?
Kehilangan
10. Andai ada kesempatan kembali ke masa lalu? Hal apa yang kamu ingin rubah dalam hidupmu?
Sifat malasku.
11. Bagimu me time adalah...
Waktuku yang tidak boleh ada yang menganggu gugat. Di sinilah aku bebas melakukan apa saja.

Tiba waktunya untuk kembali menyerahkan tongkat ini kepada sebelas blogger. Untuk yang namanya tercolek, tidak perlu khawatir kawan, kamu bebas menentukan pilihan. Ingin ikut meramaikan Liebster Award ini atau tidak bukan masalah. Dan semaoga yang tercolek namanya pun tidak menjadi masalah ya. Jujur saja, saya bingung kepada siapa saya serahkan Award ini. Tapi mari kita cari nama-nama itu.. hehe...

Inilah kawan-kawan yang menerima Liebster Award selanjutnya Febi Jingga, Nurul Fitria, Ara Dewi, Murti Yuliastuti, Nur Hasanah Swd, elo mahmudah, Reema Miftah, Sugi Hartati, Elly Kurniawati, Dessy Hermawan dan Siti Maryamah.

Untuk kawan-kawan yang tercolek salam kenal semua, dan terima salam persahabatan dari ku. :) Dan untuk sebelas pertanyaan dari ku sama seperti yang aku jawab di atas. Buntu itu memang menyedihkan.


Related Posts

2 comments

  1. tq mak helni diriku jadi tau bnyak tentang dirimu ternyata kita sama2 hoby manjat cuma diriku sebatas manjat pohon and genteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama mak .. itu dulu mak, sebelum kenal yang namanya dinding panjat..aku juga manjat pohon tapi tidak genteng hehe

      Delete

Powered by Blogger.