Samsung Galaxy Note 5 Penunjang Hari Sibukmu

Pada awal kemunculannya di tahun 2011 silam, Samsung Galaxy Note hadir dengan keunikannya berupa stylus sebagai pelengkap kinerja phablet tersebut. Namun seiring perkembangannya fungsi stylus atau S Pen kian tahun kian dipadatkan, kian berisi, kian terdepan, serta kian mutakhir. Tak heran bila S Pen menjadi salah satu daya tarik yang ditonjolkan Samsung.

Tidak hanya S Pen saja yang didongkrak kemampuannya melebihi kecakapan generasi sebelumnya. Beberapa teknologi sengaja ditanamkan untuk menaikkan popularitas Samsung Galaxy Note 5 dalam kancah perkembangan teknologi smartphone nan mutakhir. Kecanggihan-kecanggihan yang disematkan Samsung ke dalam produk flagship-nya ini dikupas habis dalam Samsung Unpacked 2015 yang diselenggarakan di Lincoln, Newyork. Dalam acara tersebut diungkapkan secara jelas seperti apa sich fitur-fitur yang diusung oleh Samsung Galaxy Note 5. Setelah menyimak, mengkaji dan melihat langsung video dari Samsung Unpacked 2015 maka berikut kelebihan yang tertangkap dari sisi kaca mata saya:

Keunggulan S Pen dan Kemewahan Samsung Galaxy Note 5





Untuk produk unggulan kali ini, Samsung berusaha menciptakan konsep baru dalam tubuh Samsung Galaxy Note 5. Yang pertama mengubah tampilan lama dengan desain yang serba baru. Samsung merealisasikannya melalui kehadiran lengkungan (curve) yang ada di keempat sisinya. Dilengkapi layar datar yang berukuran 5.7 inch teknologi Quad HD Super Amoled dengan resolusi 2.560x1.440 (518ppi) mengubah wajah lama Samsung Galaxy Note dalam balutan kemewahan nan elegan.


Kemudian konsep kedua selanjutnya adalah memperbarui kekuatan S Pen menjadi lebih bertenaga. Desain yang solid dan seimbang memberikan kenyamanan pengguna dalam menggenggam dan menggerakkan S Pen di atas layar Quad HD Super Amoled.  Cara kerja S Pen pun kian mudah dan cepat. Hanya dalam satu tekanan klik S Pen telah dapat digunakan untuk menulis, menggambar, melakukan air command, scroll capture yaitu menyimpan sebuah artikel dalam satu kali save dengan jumlah halaman bisa mencapai sebanyak 22 lembar. 

Diimbangi dengan bentuk fisik yang berbobot dan seimbang memberikan kenyamanan berada dalam genggaman pengguna. Tidak hanya itu, kini membuat catatan dapat dilakukan dengan cepat tanpa perlu membuka kunci pada layar. Hal ini memudahkan kita dalam mencatat ketika waktu mendesak untuk bergerak cepat. Kehadiran S Pen di samping balutan kemewahan Samsung Galaxy Note 5 memudahkan pengguna dalam mengabadikan ide-ide cemerlang yang datang tanpa diduga. 


Smart Multitasking dan Video Live Broadcast


Keanggunan dan kemewahan Samsung Galaxy Note 5 ini pun dibekali oleh kecepatan processor yang mumpuni dalam mendukung kinerja phablet menjadi lancar tanpa nglag. Samsung tak sia-sia membenamkan Exynos 7420 Octacore (2,1 GHz Quad + 1,5 GHz Quad) 64 bit dengan fabrikasi 14nm dan RAM 4 GB yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Note 5 membuka lebih dari satu aplikasi dalam sekali waktu. 

Kebutuhan pengguna teknologi kian beragam sementara waktu kian menekan. Melakukan berbagai kegiatan dalam waktu yang bersamaan sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat modern saat ini. Smart Multitasking yang ditawarkan dalam Samsung Galaxy Note 5 menjawab kebutuhan yang diperlukan.

Tak hanya dapat melakukan multitasking, kini berbagi video secara langsung kepada kawan, kerabat atau khalayak ramai bukan lagi perkara sulit. Untuk mewujudkannya Samsung merangkul Youtube untuk memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Note 5 berbagi video ke kawan atau keluarga. 

Kamera Unggulan



Satu lagi teknologi yang patut diperhitungkan oleh peminat Samsung Galaxy Note 5 adalah kamera. Kamera depan 5 MP dengan menggunakan lensa f 1.9. Kamera belakang 16 MP dengan fitur Smart OIS ( Optical Image Stabilization) dan lensa f 1.9. Keberadaan Smart OIS berfungsi untuk mengurangi pengaruh getaran tangan pada foto saat membidikkan sebuah objek. Kamera juga dapat diakses cepat dengan menekan tombol utama sebanyak dua kali.

Keunggulan yang dimiliki oleh kamera Samsung Galaxy Note 5 menghasilkan bidikan yang tajam dan jernih baik di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Baterai


Baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 5 adalah baterai yang memiliki kekuatan 3000 mAh. Bateri yang menyatu dengan bodinya ini memiliki daya tampung lebih kecil 220 mAh bila dibandingkan dengan baterai generasi pendahulunya. Dengan adanya pemangkasan kapasitas baterai tersebut maka tak heran bila kini Samsung Galaxy Note 5 tampil lebih tipis. Kelebihan lain yang dimiliki baterai Samsung Galaxy Note 5 adalah adanya fitur Fast Charging yang dapat mempersingkat waktu yang diperlukan dalam mengisi ulang tenaga baterai. 


Sydesync (PC - Phone Connection)


Sansung Galaxy Note 5 hadir dengan perangkat yang mampu mendukung SideSync 4.0 yaitu dengan mengintegrasikan phabet dan PC. Hal ini memungkinkan pengguna Samsung Galaxy Note 5 memindahkan segala dokumentasi atau data-data yang ada ke personal computer secara gampang. 

Setelah mengetahui begitu banyaknya keunggulan yang ditawarkan leh Samsung Galaxy Note 5 dapat dipastikan bila phabet satu ini layak untuk dimiliki sebagai penunjang hari sibukmu. Dan bila keterangan di atas masih belum cukup memuaskan, silakan kamu lihat cuplikan video Samsung Unpacked 2015 di bawah ini. Berminat memilikinya kamu bisa mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com . [*]




Related Posts

1 comment

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.