Sekolah-Sekolah Paten di Summarecon Bekasi

Sekolah di Bekasi? Tepatkah bila ingin memutuskan sekolah di bekasi? Iya, kenapa tidak. Bekasi terus berbenah. Infrastruktur terus diperbaiki. Inilah jawaban dari keresahan warganya setelah beberapa waktu yang lalu Bekasi disudutkan dengan berbagai meme mengenai kota tersebut. Kalimat-kalimat yang menyudutkan, gambar-gambar yang memojokkan kian menggiring opini negatif masyarakat tentang kota Bekasi. Maka kian lekatlah wajah buram Bekasi di benak masyarakat. Seolah-olah hanya Bekasi yang dirundung oleh kemacetan, jalanan rusak dan berbagai keluhan tentang sebuah kota. 

Namun pandangan itu entah dilihat dari kaca mata siapa, dengan kondisi seperti apa dan dengan situasi yang bagaimana. Karena bila dilihat dari sisi personal saya sebagai warga yang tinggal di tepian kota Jakarta Timur, kehadiran Bekasi justru kerap menjadi solusi keluarga kecil kami ketika akhir pekan menyapa. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas satu persatu apa saja sich yang menarik di Summarecon Bekasi ini.

Masjid Al Azhar dan Sekolah Islam Al Azhar

Gedung Sekolah Islam Al Azhar SD, SMP dan SMA
Summarecon Bekasi hadir tidak hanya menawarkan tempat-tempat hiburan saja. Beberapa waktu lalu bersama walikota Bekasi, pengurus YPI Al Azhar Pusat dan Yayasan Syiar Bangsa, PT Summarecon Agung Tbk kembali memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat dengan meresmikan Masjid Raya Al Azhar pada tanggal 26 November 2013. Bentuk Masjid Raya Al Azhar terinspirasi dari Ka'bah di Baitullah Mekah. Didukung dengan material dan desain yang ramah terhadap lingkungan menghasilkan kenyaman dan kekhusyukan bagi jemaahnya. Dan hei ternyata gagasan serupa ka'bah tersebut berasal dari wali kota Bandung lho. Pak Ridwan Kamil nu kasep eta euy. 

Pekan lalu kami berkesempatan menunaikan ibadah sholat ashar di Masjid Raya Al Azhar yang berada di Jalan Bulevar Raya Summarecon Bekasi. Anak-anak antusias melihat bentuk masjid yang menyerupai Ka'bah ini. Lorong-lorong masjid menuju tempat mengambil air wudhu memberi kesan menyenangkan bagi buah hati kami. Kebersihan toilet serta tempat wudhu terjaga dengan baik. Didukung lingkungan masjid nan ramah kian menambah kenyamanan bagi jemaah yang ingin beribadah.

Masjid Raya Al Azhar dilihat dari berbagai sisi
Sementara di sebelah utara Masjid Raya Al Azhar tampak berdiri dengan anggunnya gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi. Kabarnya sekolah Islam ini memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yang keren dan modern. Mulai dari monitor LCD dan penyejuk ruangan/AC yang ada disetiap ruang kelas, lalu dilengkapi berbagai macam laboratorium kian memperlancar kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran tertentu, sarana olah raga yang yang cukup lengkap, perpustakaan, klinik/UKS, dan sebagainya.

Namun di atas fasilitas-fasilitas yang disediakan, satu hal lagi yang tak kalah penting bagi saya pribadi adalah keamanan sekolah. Pada akhir pekan lalu tampak satpam-satpam yang bertugas menjalankan kewajibannya dengan baik dan benar. Itu terlihat ketika saya dan suami berusaha membidikkan mata kamera kami ke gedung Sekolah Islam Al Azhar. Salah satu satpam mendekati kami lalu menanyakan tujuan kami mengambil gambar gedung Sekolah Islam Al Azhar . Dan setelah jawaban diberikan, saya pun kian takjub terhadap sikap kooperatif yang perlihatkan oleh penjaga keamanan yang menghampiri kami. Salut!!Keren dech!

Gedung Sekolah Islam Al Azhar
Sekolah Keristen Penabur

Gedung Sekolah Keristen Penabur, foto ini diambil dari halaman Masjid Raya Al Azhar
Ketika saya tengah asyik mengabadikan segala hal yang tampak menarik. Tanpa sengaja mata kamera saya menangkap sebuah gedung yang berdiri kokoh di seberang Masjid Raya Al Azhar. Selidik punya selidik tenyata gedung di seberang adalah Sekolah Keristen Penabur. Dan itu kian menambah hal-hal yang patut diperhitungkan dari Summarecon Bekasi. Sekolah di Bekasi? Wah tentu untuk saat ini itu bukan pertanyaan yang sulitkan. :))

Sekolah Keristen Penabur ini baru akan launching pada tanggal 7 November 2015 mendatang. Memiliki fasilitas penunjang yang keren dan modern. Diantaranya laboratorium komputer, biologi, kimia, ruang pertemuan, kantin sekolah, perpustakaan, tempat bermain, dan lain-lain. Kegiatan ektrakulikuler yang disediakan pun sangat menarik seperti robotik, english club, math  & science club, basket, futsal, modern dance, melukis manga, catur, karate, ansamble dan pramuka. Sekolah di Bekasi menjadi kian menyenangkan dengan kehadiran sekolah-sekolah yang berkualitas dan bermutu seperti dua sekolah swasta di atas.

BINUS University

Setelah mendapati gedung-gedung sekolah paten saya masih penasaran terhadapa kabar yang saya dengar. Konon Summarecon Bekasi akan turut diramaikan dengan kehadiran sebuah kampus swasta yang telah memiliki nama di negeri ini. Karena saya tak melihat wujud dari gedung kampus tersebut, saya pun menghampiri satpam yang tengah berjaga di pos keamanan Masjid Raya Al Azhar. Dan menanyakan dimanakah letak kampus yang saya cari. Ternyata gedungnya memang belum dibangun namun tanah seluas 36.400 m2 telah disiapkan guna pengembangan kamus BINUS University ini. Wow amazing.

BINUS University di Summarecon Bekasi? Wah, ini info yang layak diketahui. Sebagai langkah awal yang perlu diketahui adalah bahwa penandatanganan perjanjian antara Summarecon dan Bina Nusantara dalam rangka pengembangan kampus BINUS University pun telah dilakukan pada tanggal 29 April 2015 lalu yang bertempat di Plaza Summarecon Bekasi. Dari informasi yang saya dapat BINUS University ini akan dibangun bersebelahan dengan Sekolah Islam Al Azhar atau tepatnya berlokasi di Jalan Lingkar Bulevar Summrecon Bekasi.

Satu yang menarik dari fasilitas-fasilitas yang ditawarkan BINUS University ini adalah perkuliahan online learning atau bisa juga disebut BULC ( BINUS University Learning Center). Dengan BULC kita bisa belajar secara online dari pakar di bidangnya. Lama belajarnya pun sama seperti perkulaiahan pada umunya namun waktunya lebih fleksibel. Pembelajaran lebih kaya dan aplikatif maka sebagai penunjangnya BINUS University pun dilengkapi dengan komputer tablet, digital library, video conference, dan discussion room. Rencananya pada bulan maret tahun 2016 nanti BULC ini akan mulai diterapkan. Dan pada tahun akademik 2018/2019 BINUS University akan beroperasi secara penuh di Summareco Bekasi.

Flyover dan Landmark Summarecon Bekasi

Flyover Summarecon Bekasi
Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi ini menjadi hal menarik lainnya yang disuguhkan oleh kota mandiri Summarecon Bekasi. Membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 m menjadikannya jembatan dengan bentang terpanjang yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Flyover ini berdiri kokoh dengan menghubungkan antara Jl. Ahmad Yani dan Summarecon Bekasi. "Balanced Cantilever" metode yang digunakan membuat jembatan ini mampu melintasi rel kereta api tanpa adanya tiang penyangga. 


Landmark Summarecon Bekasi, kiri tampak malam, kanan tampak siang.
Tak hanya flyover saja yang menjadi kebanggaan warga Summarecon Bekasi. Berkunjung ke kota mandiri ini kita akan disambut oleh landmark kota tersebut yang berada tepat di bundaran utama Summarecon Bekasi. Memiliki lebar penampang atas 27 m dan tinggi 17 m dan dilengkapi oleh teknologi "color kinetic" yang diaplikasikan pada 300 lampu yang siap mengubah warna tampak dramatis.

Summarecon Mal Bekasi

Kiri Summarecon Mal Bekasi, Kanan The Downtown Walk
Kenapa Bekasi menjadi solusi bagi keluarga kecil kami ketika akhir pekan tiba? Karena adanya Summarecon Mal Bekasi yang menjadi daya tarik terbesar bagi kami. Shopping mal keluarga ini tak kalah dengan mal-mal yang ada di pusat-pusat kota Jakarta. Mau apa pun ada di sini. Pusat perbelanjaan ada. Bioskop juga tersedia. Atau ingin mencari tempat nongkrong?

Dimulai dari The Downtown Walk berlanjut ke Cinema 21
Di Summarecon Bekasi ada tuch yang namanya The Downtown Walk yaitu tempat makan dengan konsep ruang terbuka, dihiasi dengan nuansa hijau yang nyaman serta disuguhi beragam kuliner lokal dan internasional nan lezat. Sehingga tempat ini sangat cocok bila dijadikan sebagai tempat hangout bersama sahabat, keluarga atau rekan kerja.

Tempat-tempat menarik tidak hanya berhenti di The Downtown Walk saja, hiburan bisa dilanjutkan ke lantai 3 Summarecon Mal Bekasi yaitu ke bioskop 21. Pilihan filmnya komplit dan juga tersedia IMAX teater yang siap memanjakan pengunjung bioskop dengan kualitas gambar yang lebih tajam. Nonton sembari ditemani dengan cemilan pendamping menjadi pengalihan minat yang tepat ketika buah hati dirundung gelisah. Setelah seharian mengunjungi Summarecon Mal Bekasi, satu, dua, tiga keperluan pun terpenuhi.

Summarecon Mal Bekasi menjadi jawaban yang tepat ketika liburan menuntut sebuah hiburan. Menjadi pilihan tepat ketika waktu libur berubah menjadi sebuah pertemuan pelepas rindu bersama kawan-kawan lama. Seperti yang dilakukan suami saya bersama beberapa kawan SMAnya tempo lalu. Satu tempat yang kami kunjungi namun multi manfaat yang kami dapat. Mantap.

Satu Kawasan Merangkum Semua Kebutuhan


sumber gambar dari bahan materi foto yang telah disediakan, mulai dari hunian modern hingga hotel berbintang dapat ditemui di Summarecon Bekasi

Dengan kehadiran sekolah-sekolah paten di Summarecon Bekasi kian melengkapi kawasan tersebut. Kemandirian kota pun kian teruji. Dan Kota Patriot ini pun perlahan-lahan memperlihatkan wajah segarnya kepada dunia. Dan bila begitu maka kota mandiri ini layak menjadi jawaban ketika hidup memerlukan sebuah kemudahan. Karena begini, bila dilihat dari sudut pandang saya sebagai seorang ibu rumah tangga. Maka memiliki hunian di lingkungan yang serba lengkap seperti yang ditawarkan oleh kota mandiri Summarecon Bekasi adalah impian yang menjadi nyata. 

Satu kawasan merangkum semua kebutuhan. Apa lagi yang dibutuhkan kecuali segera ambil posisi untuk memesan satu unit The Springlake View yang kini tengah dalam pengembangan. Jangan sampai kehabisan unit dech. :))

Informasi Mengenai Summarecon Bekasi

Plaza Summarecon Bekasi
Jl. Bulevar Ahmad Yani Blok M
Sentra Summarecon Bekasi
Bekasi Jawa Barat 17142

Telepon : (021) 886 6666

Email : bekasisummarecon@gmail.com

Website : www.summareconbekasi.com 

Related Posts

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.