Keinginanku di Tahun 2016

"Apa yang kamu inginkan di tahun 2016 ini?" tanya bu Lia kepada kawannya.

"Aku ingin membeli sebidang tanah. Kamu?" 

"Aku ingin menanbah koleksi mobilku." Jawab bu Lia penuh harap. Bu Lia dan bu Rini telah berkawan sejak kecil. Tiap tahun mereka akan menuliskan keinginan-keinginan mereka pada secarik kertas. Lalu kertas tersebut akan dimasukkan ke dalam botol dan dikuburkan pada tempat yang selalu sama. Di halaman belakang rumah bu Lia.

***

Lain lagi kisah pasangan suami istri yang baru saja pindah rumah di kampung kami, pak Slamet dan bu Dina. Di tahun baru ini tak banyak yang diinginkan oleh pak Slamet. Resolusinya sederhana saja. Dia ingin berhenti merokok. Dia tidak ingin menuntut lebih banyak kepada dirinya. 

Tapi, tidak denga isterinya, bu Dina. Betapa banyak keinginan yang ingin dicapainya di tahun ini. Mobil dan rumah hanya sebagian kecil harapan yang dilangitkan. Sisanya masih panjang di belakang. Operasi payudaralah, permak wajahlah, memperbesar pinggullah, memperkecil pingganglah dan masih banyak lagi. Padahal tanpa melakukan itu semua, bu Dina sudah tampak aduhai di depan mata banyak lelaki.

***

Keinginan berbeda pun didapat dari nenek dan kakek yang tinggal di ujung jalan kampungku. Tempat tinggal yang seadanya menjadi rumah mereka. Itu pun mereka menyewa. Hanya ada satu ruang yang disekat menjadi beberapa bagian, Kamar tidur, kamar mandi, dapur dan sedikit ruang kosong. Di ruang kosong itu hanya terdapat sebuah tikar. Di situ tempat mereka makan, menerima tamu atau sekedar berbincang. 

Keinginan kedua orang tua ini tidak ada yang berbeda dari tahun ke tahun. Nenek dan kakek itu hanya ingin melewati masa tua mereka dengan bahagia. Tak ada keinginan materi yang akan dituntut oleh keduanya. Jika dulu mereka mengharapkan seorang anak akan menghiasi kehidupan keduanya. Kini, mereka hanya ingin bahagia dengan apa yang ada. Itu saja.

***

"Bagaimana dengan keinginanku?"

Keinginanku pun sama sederhananya dengan pak Slamet atau pasangan nenek dan kakek di atas. Tahun ini, aku hanya ingin habiskan waktuku dengan banyak belajar. Beberapa hal yang berkaitan dengan perbloginggan menjadi prioritasku dalam menggali ilmu. Bila kusimpulkan apa saja resolusiku untuk tahun 2016, maka inilah jawabnya :

BELAJAR MENULIS 

source pic : kompasiana.com
Aku ingin belajar bagaimana menulis yang baik. Mengisi blogku dengan isi yang berkualitas melalui tulisan nan apik. Aku ingin tulisanku mampu memukau para pembaca. Dan tanpa sadar mereka telah "melahap" kata demi kata yang kurangkai hingga tak bersisa. 

BELAJAR MEMPERCANTIK TEMPLATE BLOG

Template yang sangat sederhana 
Aku ingin belajar mempercantik tampilan www.elnonita.com. Saat ini aku tidak terlampau akrab dengan platform yang kugunakan pada blogku yang baru. Mempelajari bagian-bagian yang tak kupahami inilah yang menjadi sorotanku. Dan semoga tahun ini aku dapat menguasainya lalu mengubah www.elnonita.com menjadi lebih menawan. 

BELAJAR MENJADI IBU DAN ISTERI YANG BAIK

Keluarga kecilku
Aku ingin belajar menjadi ibu dan isteri yang baik. Inilah prioritas utamaku untuk tahun ini. 10 tahun pengalaman bukan jaminan aku lihai dalam dua peranku ini. 

***

"Lalu apa keinginanmu kawan?"

Jika kamu belum paham apa yang akan dicapai pada tahun ini. Mungkin dengan mengikuti quiz berhadiah yang berlangsung di shop page Bilna di Flipit dapat memberimu sesuatu yang baru. Ayo, segera kunjungi shop page Bilna di Flipit kawan.


Dengan mengklik gambar di bawah, kamu bisa mengikuti quiz berhadiah shop page Bilna di Flipit



***

Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. // Dan semua hasrat-keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan. // Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. // Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta. - Kahlil Gibran -




Related Posts

8 comments

  1. semoga keinginanya sukses ya mbak

    ReplyDelete
  2. semoga tercapai :)

    ReplyDelete
  3. Sudah mau 2017, Mbak. Ayo ngeblog lagi :)

    ReplyDelete
  4. Ditunggu Tulisan Lainnya Ya...


    Semangat Berkarya, Sukses Selalu

    ReplyDelete
  5. wah,,...udah ga update lagi ya mbak...


    LIHAT DISINI UNTUK TEMPATNYA DOWNLOAD GAME & APLIKASI ANDROID

    ReplyDelete

Powered by Blogger.