Ganti Furniture di Hari Raya

sumber

Ganti furniture di hari raya? 

Memasuki hari raya Idul Fitri tampaknya tidak hanya pakaian saja yang musti baru. Rumah pun bila perlu diganti rupanya agar terlihat lebih cantik. Rumput-rumput di taman yang mulai rimbun dipangkas rapi. Cat-cat tembok yang mulai kusam dipoles dengan warna yang lebih segar. Begitu pun dengan perabotan yang terlihat tua dan tak layak dipandang patut diganti dengan yang baru. 

Sayangnya mengganti perabotan tidak segampang seperti membeli baju baru. Pakaian dapat dengan mudah kita dapati. Di luar sana akan banyak pilihan toko yang menjual segala rupa jenis pakaian dengan harga yang  bervariasi. Tinggal disesuaikan dengan selera dan kondisi kantong dalam sekejap baju yang kita inginkan sudah berada di tangan.

Memenuhi keperluan menyambut hari nan fitri, pusat-pusat perbelanjaan sudah tentu menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Lokasi yang nyaman, ragamnya pilihan, dan diskon yang ditawarkan menjadi alasan banyak orang untuk memadati mall-mall tersebut. Semua yang dibutuhkan ada di dalamnya. Mulai dari sandang, pangan hingga papan semua ada. Hanya saja jika furniture yang kamu cari rasanya pusat perbelanjaan bukan pilihan yang tepat. 

Kenapa? 

Karena koleksi perabot rumah yang dimiliki sebuah mall tidak selengkap toko yang memang khusus menjual perlengkapan rumah. Selain itu harga-harga furniture yang dibanderol oleh pusat perbelanjaan tidak cukup bersaing dengan toko-toko mebel tertentu. Jadi sebaiknya bila ingin membeli furniture jangan di mall tapi pilih toko-toko khusus yang menjual segala rupa isi rumah.

Ganti furniture di hari raya pun ada kiat-kiatnya lho. Karena saat menjelang hari-hari besar seperti Idul Fitri ini, permintaan terhadap produk-produk furniture juga meningkat. Ketersediaan barang yang belum tentu ada menjadi perkara yang harus dipertimbangkan. 

Berbekal pengalaman saya, pada toko-toko tertentu perbedaan harga cukup mencolok. Sebagai pembeli yang bijak lakukan pengecekan harga untuk mendapatkan barang dengan nilai yang memuaskan. Toko-toko mebel yang sudah memiliki nama menjelang hari raya dipastikan penuh sesak oleh pengunjung. Jadi bila kamu berniat mengganti furniture di hari raya sebaiknya belilah ketika Idul Fitri masih berada jauh di depan.

Semoga bermanfaat!! 


Related Posts

6 comments

  1. Kendala ganti furniture itu satu: yg lama harus disingkirin dulu dan itu yang tidak mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, benar itu kendalanya bu.. menjualnya kembali pun memerlukan waktu.. sebelum brng laku dijual mungkin itu gunanya gudang di rumah...

      Delete
  2. Sama nih, klo mau beli furniture baru saya rempong bandingin harga kesana kesini :) Ya gimana lagi, harus menegakkan prinsip ekonomi kaaann *kekep dompet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya memang musti seperti itu mb.. klo gak gitu ntar kitanya yang repot.. :D

      Delete
  3. saya sih kendalanya duit hahahah kalau pas mau lebaran banyak keperluan , ganti furniture justru saya lakukan saat akhir tahun itu pun kalau urgent sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener bener.. perkara duit memang kerap pelik ....

      Delete

Powered by Blogger.